Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

43 Negara Dipastikan Ikuti TAFISA Games 2016 Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 16 Maret 2016, 22:25 WIB
43 Negara Dipastikan Ikuti TAFISA Games 2016 Di Jakarta
rmol news logo Sebanyak 43 negara dari lima benua sudah menyatakan akan hadir dalam Festival Olahraga Rekreasi Dunia atau TAFISA Games yang akan digelar di Jakarta pada 6-12 Oktober 2016 mendatang.

Dari Afrika, yaitu Nigeria, Aljazair, Ghana, Kamerun, Gambia, Togo, Madagaskar, Kenya, dan Sierra Leone. Eropa akan diwakili Jerman, Belgia, Spanyol, Italia, Denmark, Ukraina, Britania Raya, Swiss, Lithuania, Slovenia, Rusia, Bulgaria, Rumania.

Asia akan diwakili dari semua wilayah; India, Srilanka, Singapura, Filipina, Jepang, Korea, Macau, Uzbekistan, Iran, Turki, Palestina, Israel, Pakistan, dan Lebanon.

AS akan hadir dengan kontingen cheerleading, Meksiko membawa Ulama de Cadera, Brasil akan diwakilkan kelompok Capoeira. Lainnya adalah Cuba dan Bermuda.

Australia, negeri benua dan tetangga Indonesia, juga menyatakan akan mengirim tim Frisbee Futball dan Jujitsu.

Demikian disampaikan Deputi VII Bidang Luar Negeri Panlak Tafisa, Semuel Samson dalam keterangannya (Rabu, 16/3) setelah rapat terbatas lintas kementerian di Sekretariat Kabinet RI kemarin.

Penyelenggaraan TAFISA Games 2016 ini tertuang dalam Keputusan Presiden No 4 tahun 2015. Indonesia menargetkan Festival Olahraga Rekreasi Dunia ini diikuti 110 negara dari lima benua.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Kabinet, Bistok Simbolon, berharap seluruh jajaran kementerian yang tertera dalam daftar panitia mulai berlari kencang untuk menyukseskan TAFISA Games 2016.

"Ini event yang akan mempromosikan pariwisata Indonesia, dan perhelatan terbesar tahun ini," katanya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA