Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Undang Risma, Jayapura Susun Strategi Kota Metropolitan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Jumat, 04 Maret 2016, 09:57 WIB
Undang Risma, Jayapura Susun Strategi Kota Metropolitan
Tri Rismaharini
rmol news logo . Membangun infrastuktur kota memang penting. Namun demikian, membangun kualitas warganya juga jauh lebih penting agar kemajuan kota dapat dinikmati oleh warganya.
 
"Untuk apa pemerintah kota membangun infrastruktur maju kalau yang menikmati bukan warganya. Warga asli kota harus menikmati manfaat pembangunan kota, harus menjadi tuan dan nyonya di kotanya sendiri," kata Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Aula Syansoor, Kantor Walikota Jayapura, Papua (Jumat, 4/3).

Kedatangan Risma ke Jayapura ini dalam rangka HUT 106 Kota Jayapura. Dalam acara ini Risma membagi pengalaman dalam mengelola Kota Surabaya dalam sebuah acara talkshow bersama Walikota Jayapura Benhur Toni Mano, di Jayapura. Talk show ini bertajuk "Strategi Jayapura Menuju Kota Metropolitan dengan studi kasus Kota Surabaya."
 
Risma meyakinkan bahwa bila ada kehendak kuat dan didasari ketulusan maka semua upaya membangun kota yang dihadapkan pada keterbatasan anggaran akan teratasi.  "Tuhan akan memberi jalan, yang penting kita punya niat dan tulus, semua akan mudah. tinggal kita mau atau tidak," ujar Risma
 
Sementara Walikota Jayapura Benhur menyatakan bahwa perlu bagi jajaran pemerintah Kota Jayapura untuk mengambil nilai positif yang telah dikembangkan Kota Surabaya. "Ibu Risma menjadi salah satu panutan dalam penyelenggaraan pemerintah bersih dan modern, senang kami bisa berbagi pengalaman," ucap Benhur.
 
Setelah talk show, bersama Benhur, Risma membuka gerak jalan umum dan tingkat pelajar di Jalan Entrop Jayapura. Risma mendarat di Bandara Sentani pada Jumat pagi, pukul 07.00 WIB. Ini merupakan pertamakalinya Risma menginjakkan kaki di Tanah Papua. Saat tiba, Risma disambut dengan tarian selamat datang. Dalam prosesi tarian itu, Risma mendapatkan penghormatan menginjak piring adat sebagai simbol sudah menjadi satu keluarga besar.
 
Malam nanti, Risma dijadwalkan akan menghadiri temu kader PDI Perjuangan se Papua. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA