Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BOM STARBUCKS

Kecolongan, Intelijen Disayangkan Gagal Antisipasi Serangan Bom

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 14 Januari 2016, 16:56 WIB
Kecolongan, Intelijen Disayangkan Gagal Antisipasi Serangan Bom
rmol news logo Partai Solidaritas Indonesia mengutuk keras serangkaian bom yang mengguncang di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta (Kamis, 14/1). Ledakan bom tersebut merenggut nyawa sejumlah korban.

"Dari lubuk hati terdalam, PSI menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya terhadap keluarga korban," jelas Sekjen PSI Raja Juli Antoni dalam keterangan persnya petang ini.

PSI sendiri sangat menyayangkan aparat keamanan dan intelijen yang tidak antisipatif dalam mencegah peristiwa yang membuat Indonesia kembali berduka dan bersedih tersebut. "Pihak keamanan harus mengusut tuntas kasus ini sampai ke otak pelakunya," tegasnya.

Raja Juli Antoni mengimbau masyarakat untuk menguatkan ikatan solidaritas mencegah dan melawan segala bentuk aksi terorisme.

"Kita mesti berdiri tegak melawan kebiadaban ini. Tujuan teroris adalah meneror. Tetaplah beraktivitas dengan normal namun tetap waspada. Hindari ketakutan yang berlebihan yang justru memenuhi tujuan teroris," katanya mengingatkan.

Pada saat yang sama, dia meminta masyarakat untuk menunggu hasil investigasi yang dilakukan aparat. Hal ini untuk menghindari analisa spekulatif dan konspiratif yang dapat memperburuk keadaan.

"Kita harus menghindari spekulasi-spekulasi terkait peristiwa ini sampai aparat mengungkapkan kebenaran fakta di TKP. Tangkap pelakunya, usut tuntas dalangnya," demikian Raja Juli Antoni.[zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA