Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepretan RR Ganggu Zona Nyaman JK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 22 Desember 2015, 19:24 WIB
Kepretan RR Ganggu Zona Nyaman JK
margarito kamis
rmol news logo Tudingan Wakil Presiden Jusuf Kalla bahwa Menko Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli sebagai sumber kegaduhan menunjukkan zona nyaman JK terganggu dengan berbagai kepretan Menko RR. Terutama terkait dengan proyek listrik 35 ribu megawatt, yang dinilai RR sebagai proyek ambisius.

"Beralasan kalau orang menganggap seperti itu," tegas pakar hukum Margarito Kamis saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL malam ini (Selasa, 22/12).

Dia menegaskan, sebagai Menko yang membawahi Kementerian ESDM, Rizal punya hak untuk bicara atau bahkan mengoreksi kebijakan kementerian tersebut, salah satunya terkait proyek listrik 35 ribu MW.

"Itu cukup beralasan. Menko yang ditugaskan untuk untuk menkoordinir agar terselengaranya (pemerintahan) dengan baik, harus mengkoreksi menteri di bawah koordinasi dan supervisinya. Kalau gaduh, tidak ada yang salah karena itu (koreksi) perintah UU," tandasnya.


Sebelumnya anggota DPR dari PDIP Masinton Pasaribu menuding JK sebagai sumber kegaduhan. Tiga kegaduhan yang dibuat JK adalah pembangunan listrik 35 ribu MW, dalam kasus Pelindo II, dan gaduh dalam kasus perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

Namun JK kemarin membantah. Dia balik menuding Menko RR sebagai biang kegaduhan. "Masa seorang menteri nolak program pemerintah. Itu (Rizal Ramli) yang ribut. Saya yang harus mempertahankan negara. Tidak boleh begitu, keliru. Apa lagi?" tegas JK menanggapi tudingan Masinton. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA