Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangan Sampai Keinginan Menko Luhut Tertibkan Medsos Untuk Kembalikan Ke Zaman Orba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 01 Desember 2015, 22:26 WIB
Jangan Sampai Keinginan Menko Luhut Tertibkan Medsos Untuk Kembalikan Ke Zaman Orba
luhut pandjaitan
rmol news logo Keinginan Menko Polhukam Luhur Binsar Pandjaitan untuk menertibkan media sosial, seperti disampaikan di sela-sela acara Konferensi Pengusaha Sawit Indonesia di Nusa Dua Bali Kamis (26/11), menuai polemik.

Banyak kalangan khawatir, Luhut bermaksud menyeret kembali perjalanan demokrasi Indonesia ke belakang.

Menurut anggota Komisi V DPR, Ahmad M. Ali, upaya penertiban tersebut harus memiliki arah yang jelas, jangan sampai langkah itu ditumpangi motif kepentingan pribadi.

"Pada dasarnya, tertib berpendapat di ruang-ruang publik memang perlu diterapkan di negeri ini. Makanya harus diperjelas, arahnya (penertiban sosmed) mau ke mana? Saya rasa sangat picik kalau penertiban media sosial ini untuk kepentingan pribadi Luhut," ujar Ali dalam siaran persnya, Selasa (1/12).

Dalam kaca mata kebijakan, sambung politikus Partai Nasdem yang akrab disapa Mat Ali ini, setiap keputusan pemerintah sejatinya diarahkan demi kepentingan publik, bukan untuk menutupi borok perseorangan.

"Media sosial ini adalah wadah untuk menyalurkan gagasan dan pikiran masyarakat. Tertib itu perlu, tapi jangan merenggut kemerdekaan berpendapat seperti Orba," pungkas legislator dari Sulawesi Tengah ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA