Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PWI Bicara HPN 2016 di Radio JJM Suara Samudra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 05 November 2015, 18:28 WIB
Ketum PWI Bicara HPN 2016 di Radio <i>JJM Suara Samudra</i>
rmol news logo Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Margiono, diundang sebagai narasumber di radio JJM Suara Samudra FM usai bertemu Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi di Cilangkap, Kamis siang (5/11).

Dalam talkshow di radio milik TNI AL tersebut, Margiono mengungkapkan bahwa pihaknya menemui KSAL untuk menyampaikan rencana pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).  

"Karena salah satu tema pokok kita adalah soal kelautan dan kemaritiman, kami perlu menghadap Bapak KSAL untuk memberikan informasi, mendapatkan masukan, ide, dan arahan-arahan yang bisa kita lakukan di HPN 2016," ungkapnya.

Penanggung Jawab HPN 2016 ini menjelaskan, dalam rangkaian acara HPN sejak 1 Februari hingga puncak acara pada 9 Februari, laut sebagai sumber kekayaan nasional akan dieksplorasi.

Bahkan, kata dia, untuk mendalami kekayaan laut tersebut, akan digelar kegiatan pelayaran jurnalis (sail journalist).

"Memang salah satu ikon dalam HPN adalah perjalanan laut. Kami akan naik kapal dari Jakarta atau Surabaya menuju Lombok dengan membawa kurang lebih 300 wartawan. Kami akan melakukan berbagai kegiatan," tandasnya.

Sebelumnya, KSAL sendiri sudah menyatakan kesiapan untuk menyukseskan kegiatan sail journalist tersebut.

"TNI AL mendukung kegiatan sail journalist dan kami yakin ini akan sangat bermanfaat bukan hanya untuk kalangan pers tetapi juga untuk masyarakat Indonesia secara umum," ujar KSAL saat menerima rombongan Panitia HPN 2016. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA