Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Isu Pencopotan Komjen Buwas Bukti Criminals Fight Back

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 02 September 2015, 20:45 WIB
Isu Pencopotan Komjen Buwas Bukti <i>Criminals Fight Back</i>
komjen budi waseso
rmol news logo Tujuh bulan menjadi Kabareskrim, Komjen Budi Waseso sudah melakukan gebrakan langkah kongkret untuk mengangkat citra kepolisian di mata publik. khususnya menyangkut pemberatasan korupsi dan upaya penegakan hukum di bidang lainnya.

Ketua Bidang Keamanan DPP KNPI, Muhammad Arfan, mengungkapkan Komjen Budi Waseso mampu menjalankan tugasnya sebagai kabareskrim dengan baik seperti membongkar skandal TPPI, penimbunan daging sapi, kasus Pelindo, dan kasus dwelling time yang diperintahkan oleh presiden untuk diusut tuntas.

"Ditambah dengan skandal korupsi di tubuh Pertamina yang saat ini dalam pengusutan Bareskrim Polri," jelas Arfan dalam siaran persnya (Rabu, 2/9).

Karena itu, Presiden dan Kapolri harus menjelaskan ke publik kalau benar Komjen Budi Waseso akan dicopot sebagai Kabareskrim.

"Jika Presiden dan Kapolri tidak mampu menjelaskan pencopotan ini, tentunya bisa diartikan lain oleh publik, bahwa ada upaya-upaya tertentu yang dilakukan oleh para penjahat yang saat ini kasusnya sedang ditangani oleh Komjen Budi Waseso, ya mungkin saja ada criminals fight back," ungkapnya.

Lebih jauh dia menambahkan, untuk melakukan pergantian pimpinan atau jabatan tertentu di tubuh Polri tentu ada mekanismenya.

"Pertanyaannya apakah mekanisme itu sudah dilalui atau belum? Nah publik belum mendapatkan informasi soal ini, sehingga wajar saja jika publik menilai ada kejanggalan terkait beredarnya isu pergantian Kabareskrim Polri tersebut," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA