Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tuduhan Menteri ESDM ke SBY Tergolong Serius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 19 Mei 2015, 22:10 WIB
Tuduhan Menteri ESDM ke SBY Tergolong Serius
sby
rmol news logo Tuduhan dan tudingan Menteri ESDM Sudirman Said terhadap Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tergolong serius. Apalagi tusukan itu digaungkan di media massa. Artinya Menteri Said sengaja ingin tudingannya itu jadi keyakinan publik.

Demikian disampaikan Juru Bicara DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL (Selasa, 19/5).

"Seolah pada era SBY soal pembubaran Petral dan pemberantasan mafia, tertahan di meja Presiden SBY," ungkap.  

Dia menambahkan, SBY sudah mengklarifikasi dan membantah pernyataan Menteri ESDM. Bahkan diperkuat klarifikasi lima mantan menteri era SBY. "Seskab era SBY, Dipo Alam turut meng-clear kan tak ada surat apapun ke Presiden SBY terkait Petral itu masuk ke mejanya," imbuh Ramadhan.

Karena itu, sambung Ramadhan, kini giliran Menteri Said mengklarifikasi tuduhannya kepada SBY. Sebab, di negeri ini tak ada yang kebal hukum. Tak ada pula yang boleh mencemarkan nama baik siapapun. "Ini sangat serius," tandasnya.

Sudirman Said sendiri saat dimintai tanggapan atas bantahan SBY mengatakan, pemerintahan sebelumnya tahu persis langkah-langkah dalam mengelola sektor ESDM khususnya sektor migas.

"Saya senang diskusi saya dengan Pak Faisal kemarin di Cikini mendapat sambutan dari banyak pihak, dan membuat banyak pihak melek menjadi lebih tahu situasi yang sebenarnya," tegas Sudirman Said. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA