Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Tahun Baru dengan Satukan Tekad Berjamaah Melawan Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 31 Desember 2014, 23:32 WIB
Sambut Tahun Baru dengan Satukan Tekad Berjamaah Melawan Korupsi
dahnil anzar simanjuntak
rmol news logo Kurang dari 30 menit lagi, Indonesia bagian barat akan meninggalkan tahun 2014. Banyak prestasi yang telah ditorehkan bangsa ini pada tahun tersebut. Salah satunya, pemilihan umum yang berlangsung demokratis.

"Bagi Pemuda Muhammadiyah, 2014 adalah tahun pembuktian kedewasaan demokrasi Indonesia," jelas Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, dalam pesan singkat kepada Kantor Berita Politik RMOL malam ini (Rabu, 31/12).

Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia berhasil membuktikan mampu mempraktikkan demokrasi peralihan kekuasaan dengan damai.

"Kalaupun ada praktik-praktik demokrasi yang memprihatinkan seperti praktik politik uang, Pemuda Muhammadiyah berasumsi secara umum praktik demokrasi Indonesia mulai lebih baik, tinggal memperbaiki dan melawan praktik politik uang yang selama ini membajak demokrasi Indonesia," ungkap aktivis antikorupsi ini.

Bagi Dahnil, tantangan terbesar Indonesia di tahun depan adalah daya saing ekonomi Indonesia yang harus segera diperbaiki. Dan tentu salah satu masalah krusial yang menjadi "sumbatan" pembangunan adalah korupsi. Karena itu, dibutuhkan keinginan dan niat 'berjamaah melawan korupsi' tersebut.

"Maka Pemuda Muhammadiyah berkomitmen penuh turut serta mengembangkan dakwah amar makruf nahi munkar melawan korupsi tersebut, dengan tentu dimulai dari pribadi semua kader Pemuda Muhammadiyah dengan membangun tradisi antikorupsi," tandas dosen Untirta Banten ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA