Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sapta Nirwandar Bakal Diproyeksikan jadi Menteri Pariwisata?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 22 Oktober 2014, 14:09 WIB
Sapta Nirwandar Bakal Diproyeksikan jadi Menteri Pariwisata?
Sapta Nirwandar
rmol news logo Nama mantan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, kembali menguat sebagai salah satu sosok yang bakal duduk di pemerintahan Joko Widodo.

Setelah sempat hilang, nama Sapta Nirwandar kembali mencuat pasca penundaan pengumuman nama-nama menteri kemarin. Penundaan ditengarai setelah KPK menyerahkan 15 nama calon menteri bermasalah.

Bahkan, nama Sapta Nirwandar disebut-sebut mengemuka dalam sebuah rapat tertutup di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, tadi malam Selasa (21/10). Selain Megawati, disebutkan juga rapat dihadiri pasangan Presiden Joko dan Wapres Jusuf Kalla.

Disebutkan, Sapta akan diproyeksikan akan menempati pos menteri pariwisata di bawah Kementerian Koordinator Kemaritiman yang memiliki empat kementerian. Selain Sapta, ada tiga nama lain yang juga disebut-sebut.

Ketiganya adalah politikus PDIP, Rieke Dyah Pitaloka, Sekjen DPP Partai Nasdem, Rio Capella; dan Dirut PT Telkom Arief Yahya.

Jokowi sendiri sudah berjanji akan mengumumkan nama-nama menteri hari ini. Meski belum dapat dipastikan kapan waktu persisnya. Sementara tempatnya, Jokowi menyebut kemungkinan di Waduk Pluit, Tanah Abang, Tanjung Priok, tapi bisa jadi tempat lain.

Dalam pemerintahan mendatang, akan ada 33 pos kementerian yang terdiri dari 4 Menko. Dari jumlah tersebut, 15 kementerian akan diduduki kader partai, sedangkan 18 dari profesional. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA