Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buatan 2004 dan Gagal Dipakai 2009, Cerita JK Soal Jas yang akan Dipakai Nanti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 20 Oktober 2014, 07:57 WIB
Buatan 2004 dan Gagal Dipakai 2009, Cerita JK Soal Jas yang akan Dipakai Nanti
jusuf kalla
rmol news logo Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla jelang pelantikan di DPR/MPR beberapa saat nanti. Bahkan, jas yang ia kenakan saat pelantikannya nanti merupakan warisan pada tahun 2004 lalu semasa dia dilantik menjadi wapres mendampingi SBY.

"Tidak ada yang khusus. Jas sama dengan yang saya pakai tahun 2004 lalu," jelas JK di kediamannya, di Jalan Brawijaya nomor 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, (Senin, 20/10).

Sebagai buktinya, JK menunjukkan kepada wartawan tulisan yang terdapat dalam bagian dalam jas tersebut. Disitu tertulis, dijahit Oktober 2004.

JK mengaku, selama ini kalau ada acara-acara penting, jas tersebut juga ia pakai. "Tahun 2009 juga mau pakai, tapi tidak sempat," kata JK sambil bercanda merujuk pada momen Pilpres 2009. Saat itu, JK yang berpasangan dengan Wiranto dikalahkan SBY-Boediono.

Tak hanya soal jas, sepatu JK juga mendapat perhatian dari wartawan. Karena JK mengenakan sepatu produk dalam negeri, yaitu buatan pengrajin asal Cibaduyut.

Sebelum pelantikan sendiri, JK tidak lupa berdoa kepada Allah SWT.

"Biasa saja saja doa kepad Allah agar semua berjalan lancar. Bagaimana bangsa ini ke depan kita bangun dan bagaimana masyarakat berpartisipasi untuk kemajuan," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA