Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Naga dari Balkan Paling Berpeluang Dampingi Argentina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 11 Juni 2014, 01:11 WIB
Naga dari Balkan Paling Berpeluang Dampingi Argentina
rmol news logo . Piala Dunia 2014 merupakan Piala Dunia pertama yang diikuti Bosnia dan Herzegovina. Pasukan Safet Susic lolos ke Piala Dunia dengan rekor membanggakan, menjadi juara grup saat kualifikasi. Torehan 30 gol dalam 10 pertandingan menjadi bukti ketajaman Edin Dzeko Cs.

Tim dengan julukan The Zmajevi (Naga) dari Balkan memang memiliki peluang besar untuk dapat lolos dari putaran grup. Bosnia tergabung dalam grup F bersama Argentina, Nigeria dan Iran. Bosnia dan Herzegovina berpeluang besar mendampingi Argentina melaju ke babak 16 besar.

Rekor pertemuan Bosnia dengan  Argentina telah terjadi sebanyak dua kali. Dalam dua pertemuan tersebut Bosnia harus mengakui keunggulan Argentina. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada tanggal November 2013, Bosnia kalah 2-0 dari Argentina pada pertandingan persahabatan.

Dengan Iran, Bosnia telah bertemu sebanyak lima kali. Catatan yang buruk bagi Bosnia karena pada lima pertandingannya melawan Iran, tim dengan julukan naga itu kalah 4 kali dan imbang satu kali. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Sarajevo pada tahun 2009. Bosnia kalah 3-2 dari Iran. Sedangkan dengan Nigeria, Bosnia belum pernah bertemu.

Tapi kini, Bosnia punya pemain kunci seperti Edin Dzeko (Manchester City), Asmir Begovic (Stoke City), Vedad Ibisevic (Stuttgart), Emir Spahic (Bayer Leverkusen).

Kerjasama Edin Dzeko yang merupakan mesin gol Manchester City dengan Vedad Ibisevic telah terbukti ampuh ketika pada babak kualifikasi. Keduanya mampu membuat 30 gol dalam 10 pertandingan.

Di lini tengah, ada nama Miralem Pjanic yang bermain untuk AS Roma Miralem Pjanic dan Senad Lulic yang memperkuat Lazio musim lalu. [dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA