Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadapi Replika Uruguay

Ekuador vs Inggris

Rabu, 04 Juni 2014, 09:05 WIB
Hadapi Replika Uruguay
Daniel Sturridge
rmol news logo Menang penuh atas Ekuador bakal menjadi indikator penting bagi Inggris. Pasalnya, tipikal permainan El Tri, julukan Ekuador mendekati Uruguay, lawan yang akan dihadapi Inggris di 32 besar Grup D Piala Dunia nanti.

Baik Uruguay maupun Ekuador sama-sama jebolan zona Amerika Latin. Hampir pasti tipe keduanya serupa mengandalkan permainan individu, sedikit keras dan kecepatan.

Performa apik Daniel Sturridge membuat nama besar Wazza mulai kurang dijagokan. Striker produktif Liverpool itu dinilai eks punggawa Inggris Gary Lineker lebih pantas diandalkan pada posisi ujung tombak ketimbang Wazza.

Jika menilik laga terkini, dengan formasi yang menempatkan bomber kulit hitam itu di lini depan dari skema 4-2-3-1 saat melawan Peru, Wazza menempati posisi di belakang Sturridge terbukti jitu. Kontribusi pemain 24 tahun itu cukup signifikan.

Ia menjadi sosok pembuka gol di menit 32 dari total tiga gol tanpa balas yang dilesakkan ke gawang Peru di laga uji coba (31/5) lalu.

Sebelumnya, Sturridge juga menjadi penentu kemenangan atas Denmark lewat gol telat semata wayangnya menit 82.

“Dia (Rooney) memang sangat baik dalam menciptakan ruang, menggoreng bola, melepaskan tembakan keras dan mempengaruhi orang lain masuk ke dalam permainannya. Tetapi dalam hal ancaman di belakang pertahanan lawan, Sturridge lebih mampu,” ungkap Lineker.

Untuk mengisi posisi selain striker, Wazza julukan Rooney nyaris dipastikan kalah saing dengan nama-nama lain seperti Raheem Sterling, Adam Lallana, dan Danny Welbeck. Akankah kandidat pemecah rekor gol timnas Inggris ini terancam di bangku cadangkan?

Legenda Inggris, Sir Bobby Charlton beda suara. Menurutnya, selain masih sangat layak menyandang tugas striker, pemegang rekor gol timnas Skuad Tiga Singa sepanjang masa itu menilai nama besar Wazza dapat mendongkrak atsmosfer kepercayaan diri klub.

Hanya Rooney striker aktif Inggris yang mampu menyaingi jumlah gol Charlton. Sepanjang karirnya memperkuat Inggris, pemain era 1950-an hingga 1970-an itu mampu membukukan 49 gol, sementara Rooney sudah menembus 38 gol, walau masih terpaut 11 gol hingga kini.

Ekuador kemungkinan besar tidak diperkuat pemain andalan di lini tengah. Hasil scanning MRI, Segundo Castillo terindentifikasi trauma berat di lutut kaki kanan akibat bentrok dengan pemain Meksiko Luis Montes, yang masih kritis di Rumah Sakit Health Memoriam Arlington, Texas.

“Tuhan memberkati Anda Luis Montes dan (Saya berharap Anda) dapat segera pulih, sehingga Anda bisa kembali bermain segera,” kicau Castillo di akun twitternya. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA