Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pawang Diberi Rp 1 Juta Per Monyet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 23 Oktober 2013, 12:26 WIB
Pawang Diberi Rp 1 Juta Per Monyet
FOTO:NET
rmol news logo Sesuai instruksi Gubernur Joko Widodo, petugas Satpol PP bersama Seksi Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Sudin Peternakan Perikanan dan Kelautan Jakarta Utara belakangan ini gencar menertibkan aksi topeng monyet.

Dalam aki penertiban tersebut, sebagian pawang enggan menyerahkan monyet miliknya untuk dikarantina oleh Pemprov DKI karena kuatir kehilangan mata pencarian. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama mengimbau para pawang untuk tidak perlu merasa kuatir. Sebab, keahlian mawang selalu dibutuhkan, semisal menjadi pelatih hewan sirkus.

"Itu mesti dicarikan solusi, mesti ada pertunjukkan-pertunjukkan, sirkus, atau binatang, mereka yang ngelatih,"  ujar pria yang akrab disapa Ahok ini di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Ahok pun menyatakan, bila Pemprov DKI tidak mungkin lepas tangan dengan nasib pawang monyet. Pemprov tidak mau menambah angka pengangguran lagi di Jakarta. Melalui Dinas Kelautan dan Pertanian DKI, lanjut Ahok, Pemprov bersedia mengganti rugi sebesar Rp 1 juta kepada pawang dari tiap monyet yang diserahkan untuk dikarantina.

"Jangan sampai dibuang begitu saja kan? mau dipikirin," kata mantan bupati Belitung Timur itu.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA