Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukit Tidar yang Penuh Kenangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 28 Oktober 2024, 03:24 WIB
Bukit Tidar yang Penuh Kenangan
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama para menteri Kabinet Merah Putih lainnya di Bukit Tidar/Instagram
rmol news logo Menko Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengenang masa mudanya saat ditempa di Akademi Militer (Akmil), Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah.

Ketua Umum Demokrat itu mengabadikan momen-momen penuh kenangan saat menaiki Bukit Tidar dan Stadion Sapta Marga.

“Sepanjang jalan naik turun Bukit Tidar, yel-yel terus dinyanyikan, menambah semangat dan kekompakan sesama anggota kabinet. Setibanya di puncak bukit, kami kembali bernyanyi, membangun chemistry dan teamwork Kabinet Merah Putih,” kata AHY dikutip dalam akaun Instagram pribadinya, Minggu, 27 Oktober 2024.

“Setelah momen di Puncak Tidar berakhir, kami segera bergerak menuju titik berikutnya. Perlahan menuruni bukit dan langsung menuju Stadion Sapta Marga. Di perjalanan, saya tak bisa menahan senyum, teringat masa-masa menjadi Taruna,” tambah dia.

AHY pun menceritakan sedikit pengalamannya saat melakukan latihan fisik di stadion ini.

“Saat remaja, masuk ke stadion ini rasanya bikin mules, apalagi melihat para pelatih Jas berseragam kuning yang gagah berani, siap ‘menghajar’ kami dengan latihan fisik dan mengambil nilai. Bukan hanya ketegasan mereka, tapi juga beratnya latihan fisik yang harus dijalani,” ungkapnya

“Namun, pagi tadi rasanya berbeda, saya menikmati lari pagi bersama para Menteri yang juga hobi olahraga. Nilai-nilai kedisiplinan dan kebugaran ini terus saya bawa hingga sekarang, menjaga fisik dengan berolahraga. Di stadion inilah para perwira petarung, berani, dan profesional ditempa,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA