Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Rido Sambut Baik Hasil Survei Poltracking

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 24 Oktober 2024, 17:33 WIB
Relawan Rido Sambut Baik Hasil Survei Poltracking
Ridwan Kamil bersama Rampai Nusantara/Ist
rmol news logo Pendukung Pasangan Calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKJ Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (Rido), Rampai Nusantara menyambut baik hasil survei Poltracking yang menempatkan pasangan ini menang dalam satu putaran.

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah Semar mengatakan hasil survei saat ini jika dijadikan ukuran tentu bisa dikatakan jauh lebih meyakinkan.

“Hasil survei Poltracking yang memenangkan Rido dalam satu putaran kita merasa biasa saja karena memang sudah sejak awal unggul terus atau dapat dikatakan sudah biasa menang jadi tidak heran lah, apalagi kita semua ini terus bekerja dan berjuang mengambil hati masyarakat,” jelas Mardiansyah Semar kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2024.

Semar yang beberapa kali mendampingi Ridwan Kamil saat mengunjungi warga percaya hasil survei terbaru akan semakin menambah semangat juang dan mensolidkan barisan pendukung Rido di lapangan.

Apalagi mesin partai pendukung Rido semua belum bergerak karena memang strateginya untuk melakukan hentakan gerakan serentak akan dilakukan dalam waktu dekat ini sampai pencoblosan agar kemenangan satu putaran dengan selisih suara sangat tebal dapat diraih.

“Hasil Survei ini semakin mensolidkan barisan Rido dari berbagai lapisan untuk semakin masif berjuang meraih simpati publik, kami meyakini mayoritas masyarakat jakarta akan memilih Rido yang sudah teruji dalam memimpin sebagai kepala daerah,” ujar pria yang juga aktivis 98 tersebut.

Ia juga menyebut dengan keluarnya hasil survei dan menempatkan RIDO menang dalam satu putaran dan paslon lain unggul tipis justeru akan berdampak bagus bagi semaraknya pesta demokrasi di Jakarta.

“Bagus juga hasil survei ini karena membuat kontestasi pilgub DKJ akan semakin seru dan semarak, lawan akan merasa punya peluang untuk menang walau rasanya masih sangat jauh ya untuk menang tapi setidaknya ini bisa membuat keunggulan yang akan diraih Rido dalam satu putaran pun akan semakin terasa indahnya kemenangan.”tambah Semar.

Semar menegaskan barisan di belakang Rido tetap tenang menanggapi dinamika elektabilitas karena fokus kita itu menjaga kemenangan ini dengan terus turun ke masyarakat mengenalkan gagasan dan program untuk Jakarta maju.

“Rido tenang saja, sudah ada kami Rampai Nusantara yang akan terus berjuang dan memastikan kemenangan dalam satu putaran dengan selisih suara cukup tebal,” pungkasnya.

Survei Poltracking merilis publikasi terbaru terkait elektabilitas calon gubernur dan calon wakil gubernur yang berkompetisi di Pilkada Jakarta 2024. 

Versi Poltracking, pasangan Ridwan Kamil atau RK-Suswono masih unggul. Nama bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) diminati 51,6 persen warga DKI Jakarta. Sementara itu, nama Pramono Anung ada di urutan kedua dengan meraih 36,4 persen dan calon independen Dharma Pongrekun berada di urutan terakhir, dengan memperoleh 3,9 persen. Sedangkan, 8,1 persen responden survei lebih memilih tidak tahu atau tidak menjawab.

Hal ini terungkap lewat survei tatap muka yang dilakukan pada 10-16 Oktober 2024, yang melibatkan 2.000 responden, dengan margin of error kurang lebih sebesar 2,2 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA