Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditanya Soal Pertemuan Prabowo-Megawati, PDIP: Kita Hormati Penyusunan Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 18 Oktober 2024, 22:10 WIB
Ditanya Soal Pertemuan Prabowo-Megawati, PDIP: Kita Hormati Penyusunan Kabinet
Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Rencana pertemuan Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto dengan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, belum dapat dipastikan terjadi oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati yang merupakan Ketua Umum partai politik berlogo banteng moncong putih itu, telah mengirimkan utusan untuk menemui Prabowo. 

"Sebenarnya Pramono Anung (politisi PDIP), dan saya sudah menjadi utusan dari Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto usai menyelesaikan sidang promosi doktoralnya, di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Dia menjelaskan, salah satu hal yang membuat pertemuan Megawati dengan Prabowo belum terlaksana hingga hari ini, padahal diisukan dua tokoh ini akan bertemu sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2024 pada lusa, Minggu 20 Oktober. 

"Karena pak Prabowo sedang menggodok sedang mempersiapkan lahir batin kabinetnya sehingga itu yang kita hormati," ungkap Hasto menjelaskan. 

Kendati belum jadi bertemu sebelum pelantikan, Hasto memastikan Megawati dan PDIP akan mendukung pemerintahan Prabowo. 

"Dukungan Bu Mega dan Pak Prabowo sangat baik, saling menghormati menjadi sahabat dan tentu untuk kepentingan Indonesia Raya," katanya. 

"Sikap dari PDIP terhadap kepemimpinan baru berharap agar kabinet bekerja professional bergerak cepat untuk mengatasi tantangan kita ke depan," demikian Hasto menambahkan. rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA