Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dasco: Calon Menteri Prabowo Final Akhir Pekan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 12 Oktober 2024, 02:59 WIB
Dasco: Calon Menteri Prabowo Final Akhir Pekan Ini
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Proses pemanggilan menteri Presiden terpilih Prabowo Subianto tengah difinalisasi. Kemungkinan besar akhir pekan ini pemanggilan sudah bisa dilakukan.

"Proses pemanggilan ini masih pengundangannya masih dibicarakan, kemungkinan baru besok atau minggu baru final, kemudian baru akan dilakukan pengundangan kepada para calon," kata Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2024.

Namun demikian, Dasco masih enggan membeberkan mengenai kemungkinan waktu Prabowo bertemu dengan calon menterinya.

"Ya kita lihat nanti, tapi kan mestinya kalau calon-calon menteri enggak mungkin dilantik kalau belum bertemu kan," ucap Dasco.

"Saya belum tahu, tergantung Sabtu atau Minggu apakah itu akan terbuka, apakah itu kemudian bagaimana. Tapi saya pikir, cepat atau lambat kan ini dari tanggal 15 ke tanggal 20 itu pun ya mungkin belum tahu lah nanti," imbuhnya.

Ditanya mengenai komposisi menteri Prabowo, Dasco juga enggan menjawab. Pun soal bocoran menteri Kabinet Jokowi yang kemungkinan akan bergabung lagi pada kabinet Prabowo.

"Saya belum bisa jawab sekarang, karena tidak mau mendahului pengumuman resmi. Saya enggak bisa jawab sekarang, tapi nanti lihat saja," ujarnya.

Sebelumnya Dasco menyebut calon menteri di kabinet pemerintahan Prabowo akan menjalani sejumlah proses. Di antaranya mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebelum sesi tatap muka langsung dengan Prabowo.

"Ya, yang pertama tentunya diminta biodata, kemudian profiling, lalu finalisasi nanti akan ada semacam fit and proper test," ucap Sufmi Dasco Ahmad, di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2024.rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA