Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sri Mulyani dan Jonan Bisa Masuk Zaken Kabinet Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 11 Oktober 2024, 08:06 WIB
Sri Mulyani dan Jonan Bisa Masuk Zaken Kabinet Prabowo
Presiden terpilih Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Publik dan pelaku pasar dianggap merespons positif terhadap Zaken Kabinet atau kabinet yang diisi orang-orang profesional di era pemerintahan Prabowo Subianto mendatang.

Pengamat politik dari Motion Cipta (MC) Matrix, Wildan Hakim mengatakan, meski jabatan menteri merupakan jabatan politis, namun keberadaan orang-orang profesional tetap diperlukan.

"Ini untuk memastikan kerja-kerja kementerian strategis berjalan secara tepat dan mampu mencapai target yang ditetapkan," kata Wildan kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Jumat, 11 Oktober 2024.

Bagi rakyat Indonesia, kata dosen ilmu komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia ini, siapapun presidennya, diharapkan bisa memilih menteri yang tepat.

"Zaken kabinet bisa saja terwujud apabila Prabowo bisa memilih menteri yang punya kapasitas unggul seperti sosok Sri Mulyani yang sukses menjaga APBN Indonesia selama membantu Presiden Joko Widodo," kata Wildan.

"Sosok profesional lain yang bisa diusulkan bisa juga seperti mantan Menhub Ignatius Jonan yang sukses mentransformasi PT KAI menjadi lebih baik seperti sekarang," pungkas Wildan.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA