Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bentuk Zaken Kabinet, Prabowo Komitmen soal Antikorupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 19 September 2024, 12:50 WIB
Bentuk Zaken Kabinet, Prabowo Komitmen soal Antikorupsi
Presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka/Ist
rmol news logo Kabinet Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak hanya akan lebih banyak diisi oleh teknokrat dan kalangan profesional, atau dikenal dengan zaken kabinet. Para  menteri yang dipercaya nanti harus memiliki integritas melawan korupsi.

Jurubicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan, kabinet mendatang akan fokus pada pemilihan individu yang ahli di bidangnya, lepas dari latar belakang politik mereka.

"Pak Prabowo ingin mendorong bagaimana kabinet beliau lima tahun mendatang itu diisi oleh orang-orang yang profesional terlepas dari asalnya dari partai politik maupun nonparpol," ujar Dahnil lewat video singkatnya di X, dikutip Kamis (19/9).

Tak hanya itu, integritas juga menjadi syarat penting bagi setiap calon anggota kabinet. Tentu saja, kompetensi dan loyalitas juga menjadi kriteria utama dalam pemilihan anggota kabinet.

"Belakangan, hampir di semua agenda besar, dalam pidato, Pak Prabowo selalu menyelipkan kata-kata antikorupsi, dan ini sebagai bentuk komitmen yang ingin beliau sampaikan kepada publik bahwasanya agenda antikorupsi itu sangat penting," jelasnya.

Dahnil melanjutkan, Prabowo ingin memastikan semua anggota kabinet memiliki dedikasi penuh terhadap tugas dan visi pembangunan Indonesia selama lima tahun mendatang. 

"Beliau ingin memastikan semua punya komitmen tinggi terhadap agenda pembangunan Indonesia," tutup Dahnil. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA