Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zaken Kabinet Prabowo Bakal Rekrut Profesional dari Parpol?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 07 Oktober 2024, 19:52 WIB
Zaken Kabinet Prabowo Bakal Rekrut Profesional dari Parpol?
Pengamat politik Citra Institute, Efriza/Istimewa
rmol news logo Zaken Kabinet yang akan dibentuk Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto tidak akan bisa lepas dari partai politik (parpol) koalisinya. Kalangan profesional yang direkrut nanti diprediksi yang punya hubungan dekat dengan parpol.
 
"Diyakini andaipun profesional, ditengarai masih beririsan dengan partai-partai politik maupun masih ada hubungan dekat dengan sosok-sosok dari ketua umum partai-partai politik," ujar pengamat politik Citra Institute, Efriza, kepada RMOL, Senin (7/10). 

Menurut Efriza, kemenangan Prabowo bersama Wakil Presiden (Wapres) terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka, dikarenakan kontribusi partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

"Artinya, akan ada kompensasi yang diberikan dari Prabowo sebagai presiden terpilih kepada para pendukungnya dari partai-partai politik," tuturnya. 

Oleh karena itu, dia meyakini sosok menteri-menteri yang akan mengisi pemerintahan Prabowo-Gibran adalah yang ahli di bidang-bidang tertentu tetapi masih memiliki hubungan dengan parpol. 

"Jadi diyakini sosok (menteri) memang profesional, tapi realitasnya masih ada hubungan dengan partai-partai politik, maupun minimal adalah relawan pendukung Prabowo," pungkas Efriza. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA