Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua MPR Minta Indonesia Ikut Berupaya Redam Eskalasi di Timur Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 20:00 WIB
Ketua MPR Minta Indonesia Ikut Berupaya Redam Eskalasi di Timur Tengah
Ketua MPR RI periode 2024-2029, Ahmad Muzani/Repro
rmol news logo Konflik di Timur Tengah yang kian memanas menjadi salah satu situasi yang dicermati Ketua MPR RI Ahmad Muzani.

Pasalnya, eskalasi yang terjadi di Timur Tengah saat ini bisa berdampak serius dan mengancam kestabilan politik juga ekonomi di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Atas dasar itu, Sekjen Partai Gerindra itu mengingatkan kepada pemerintah yang akan datang agar ikut berupaya menekan ketegangan di Timur Tengah lewat pengaruhnya di hadapan dunia.

“Kami mohon dengan hormat, agar Pemerintah Republik Indonesia menggunakan pengaruhnya untuk mencegah agar eskalasi tersebut tidak meluas dan tidak sampai merambat ke mana-mana,” kata Muzani di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).

Lanjut Muzani, MPR berkomitmen bahwa Indonesia akan tetap berpegang teguh pada amanat konstitusi dengan mendukung kemerdekaan rakyat Palestina.

“Meskipun kita harus mencegah terjadinya peperangan yang luas di satu sisi, tetapi di sisi lain kita juga harus tetap memperjuangkan kemerdekaan Palestina sebagai sebuah komitmen yang tetap kita junjung tinggi,” ucapnya.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat, termasuk media, lembaga swadaya masyarakat, akademisi, untuk bersinergi dalam menyuarakan kepentingan rakyat Palestina. Kita harus berkolaborasi untuk memastikan bahwa suara mereka didengar, dan diperjuangkan mendapatkan dukungan internasional yang kuat,” demikian Muzani. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA