Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jabat Ketua MPR RI, Ahmad Muzani Tancap Gas Persiapkan Pelantikan Presiden Terpilih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 14:52 WIB
Jabat Ketua MPR RI, Ahmad Muzani Tancap Gas Persiapkan Pelantikan Presiden Terpilih
Ketua MPR RI periode 2024-2029, Ahmad Muzani/RMOL
rmol news logo Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, berterima kasih kepada seluruh pihak atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjabat Ketua MPR RI periode 2024-2029.

Setelah disahkan dalam rapat paripurna, Ahmad Muzani langsung tancap gas dengan mengajak semua unsur di parlemen untuk menyukseskan penyelenggaraan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 pada 20 Oktober 2024.
 
"Tugas terpenting bagi kami adalah mempersiapkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada hari Minggu tanggal 20 Oktober yang akan datang," kata Muzani di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).

Menurut Muzani, mengawal suksesi pelantikan tersebut adalah bukti bahwa MPR telah melangkah maju untuk ikut serta melaksanakan demokrasi yang baik. 

Muzani menambahkan, seluruh pihak patut berbangga bahwa demokrasi yang diterapkan di Republik Indonesia adalah demokrasi Pancasila, yakni demokrasi yang memiliki ruh kebangsaan yang memuliakan, merawat keberagaman,  juga membangun persatuan dan keberagaman serta perbedaan.
 
Selain itu, demokrasi di Indonesia juga perlu mewujudkan impian kebersamaan dalam rumah besar Indonesia sebagai rumah besar Pancasila.
 
"Inilah yang harus terus kita jaga pada masa-masa yang akan datang, dan MPR memiliki tugas itu," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA