Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader Beringin Puji Ketegasan Jokowi soal Kebocoran 6 Juta Data NPWP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 26 September 2024, 11:09 WIB
Kader Beringin Puji Ketegasan Jokowi soal Kebocoran 6 Juta Data NPWP
Anggota Komisi I DPR RI Dave Akhbarsyah Fikarno Laksono/RMOL
rmol news logo Langkah Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menkominfo Budi Ari Setiadi dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk segera mengantisipasi kebocoran 6 juta data NPWP di dunia perbankan, diapresiasi.

"Setuju banget dengan usulan Bapak Presiden Jokowi," kata Anggota Komisi I DPR RI Dave Akhbarsyah Fikarno Laksono kepada wartawan, Kamis (26/9).

Politikus Golkar itu mengatakan peristiwa kebocoran data NPWP harus menjadi bahan pelajaran bagi pemerintah agar memperkuat sistem digitalisasi.

"Ke depannya emerintah harus bisa mengantisipasi kebocoran data ini, untuk menjamin keamanan data masyarakat," ujar Dave.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memerintahkan Kominfo, Kemenkeu, hingga BSSN untuk segera mengambil langkah antisipasi dan mitigasi terhadap kebocoran 6 juta data NPWP di brenchmarket.

"Ya saya sudah perintahkan Kominfo maupun Kemenkeu untuk memitigasi secepatnya, termasuk BSSN untuk memitigasi secepatnya," kata Jokowi di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (19/9).

Jokowi menuturkan bahwa pembobolan data masyarakat juga terjadi di negara lain. 

Dia menduga kebocoran data ini terjadi karena keteledoran password hingga penyimpanan data yang berbeda-beda.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA