Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heru Budi Senang Banyak BUMD Dukung Makan Bergizi Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 23 September 2024, 11:26 WIB
Heru Budi Senang Banyak BUMD Dukung Makan Bergizi Gratis
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Net
rmol news logo Uji coba program Makan Bergizi Gratis (MGB) yang merupakan janji kampanye presiden terpilih Prabowo Subianto terus digencarkan Pemprov DKI Jakarta, Senin (23/9).

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau langsung pendistribusian makanan bergizi gratis di SDN 03 Rorotan, Jakarta Utara.

Heru Budi Hartono mengapresiasi seluruh stakeholder yang terlibat, baik dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hingga sektor swasta.

"Sudah sebulan kita menjalani uji coba MBG. Pertama kali masih menggunakan dana operasional gubernur. Tetapi dampaknya sangat bagus karena makin banyak stakeholder yang bersinergi untuk menunjang kebutuhan gizi dan nutrisi peserta didik," ujar Heru.

Khusus untuk kegiatan MBG di SDN 03 Rorotan, Heru mengapresiasi keterlibatan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang telah membantu mensukseskan uji coba MBG.

Heru memuji PT Jakpro yang dinilai sangat berinovasi dalam pelaksanaan uji coba MBG di SDN 03 Rorotan. Selain menyediakan makanan, PT Jakpro juga menyiapkan wadah untuk makanan dan minuman selama 14 hari ke depan.

"Jadi, Jakpro sejak hari ini terlibat mengikuti uji coba MBG, juga akan terus memberikan makanan untuk 900 siswa selama 14 hari ke depan, dengan diusahakan menunya berbeda," jelasnya.

Jenis menu MBG yang diberikan untuk para siswa SDN 03 Rorotan hari ini terdiri dari nasi goreng sayur, daging ayam potong dadu, telur dadar, dan buah jeruk senilai Rp 22.000 per porsi, dengan kandungan gizi 423,50 kilokalori (kkal) yang memenuhi kebutuhan gizi anak usia sekolah dasar dalam satu kali makan.

Untuk informasi, sejak 19 Agustus 2024, total sebanyak 5.389 paket makanan telah didistribusikan dalam uji coba MBG di DKI Jakarta, dengan rincian sebagai berikut:

1. SDN Cideng 07, Jakarta Pusat: 498 paket (Dana Operasional Gubernur)
2. SDN Rawa Badak Utara 03, Jakarta Utara: 371 paket (CSR Perumda Dharma Jaya)
3. SDN 04 Cipayung, Jakarta Timur: 800 paket (CSR Perumda PAM Jaya)
4. SDN Gunung 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan: 620 paket (PT Bank DKI)
5. SDN 01 dan SMPN 03 Manggarai, Jakarta Selatan: 1.500 paket (Perumda Dharma Jaya dan Bank DKI)
6. SDN 05 dan 07 Wijaya Kusuma, Jakarta Barat: 700 paket (PT Bank DKI).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA