Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ormas Keagamaan Dukung Transisi Pemerintahan dan Program Presiden Terpilih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 20 September 2024, 12:10 WIB
Ormas Keagamaan Dukung Transisi Pemerintahan dan Program Presiden Terpilih
Presiden Joko Widodo bersama Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Transisi pemerintahan dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo ke Prabowo Subianto adalah momen krusial dalam memastikan kesinambungan program pembangunan nasional.

Di era Joko Widodo, pemerintah dinilai sudah cukup baik dalam membangun kerja sama dengan organisasi kemasyarakatan (Ormas) keagamaan, salah satunya Muhammadiyah. 

"Kami mengapresiasi kinerja pemerintah selama 10 tahun dan kerja sama antara Presiden Jokowi dengan Muhammadiyah di berbagai bidang,” kata Sekum PP Muhammadiyah, Prof Abdul Muti dalam wawancara di salah satu TV nasional dikutip Jumat (20/9).

Setidaknya, ada empat hal menonjol di era pemerintahan Jokowi, mulai dari infrastruktur, perekonomian, iklim demokrasi, hingga peranan Indonesia di kancah dunia.

Abdul Muti juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut mendukung dan menerima hasil Pemilu 2024 sebagai konsekuensi demokrasi di Indonesia.

“Terpilihnya Prabowo dan Gibran tidak hanya kemenangan bagi mereka, namun sebagai kemenangan bangsa Indonesia. Karena Pemilu yang damai, tertib itu menjadi bagian dari kedewasaan kita dalam berdemokrasi,” sambungnya.

Sementara itu, tokoh Nahdlatul Ulama sekaligus Wakil Ketua Umum MUI, KH Marsudi Syuhud berharap ada keberlanjutan program dari era Presiden Jokowi ke pemerintahan 2024-2029.

“Kami berharap, terus nanti sampai ke Presiden dan Wapres yang baru, apa yang sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi ini diteruskan. Jangan sampai ada yang terputus,” kata KH Marsudi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA