Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menuju Pusat Bisnis Dunia

Ridwan Mampu Bikin Jakarta Makin Kinclong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 10 September 2024, 21:54 WIB
Ridwan Mampu Bikin Jakarta Makin Kinclong
Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil/Ist
rmol news logo Pengalaman Ridwan Kamil (RK) saat menjadi Walikota Bandung dan Gubernur Jawa Barat dinilai sangat membantu saat memimpin Jakarta. 

Selain itu latar belakang RK yang berprofesi sebagai arsitek juga bakal menjadi modal tersendiri dalam menentukan kebijakan tata kelola perkotaan.

Sekretaris Jenderal Rampai Nusantara, Satria Chaniago berpendapat pasangan RK-Suswono merupakan pasangan ideal yang saling melengkapi dengan pengalamannya masing-masing untuk membangun Jakarta baru setelah ibu kota pindah ke Nusantara, Kalimantan Timur.

Ke depan, Jakarta digadang-gadang menjadi pusat bisnis bertaraf internasional. Maka dari itu perlu kenyamanan dan keindahan di setiap sudut kota.

“Pekerjaan yang sudah menanti Gubernur Jakarta besok adalah transisi dari ibu kota menjadi kota pusat bisnis. Itu butuh tokoh visioner dan berpengalaman memimpin kota. Misalnya yang saat ini ramai dibahas terkait perkampungan kumuh di beberapa lokasi di Jakarta, sulit tapi harus diselesaikan ke depannya dan kami yakin sekali Bang Ridwan bersama Mas Suswono akan mampu mengatasinya dengan baik,”ujar Satria kepada wartawan, Selasa (10/9).

Satria juga menanggapi soal penolakan warga saat RK beberapa waktu lalu turun ke lapangan yang menurutnya hanya miskomunikasi atau pun kesalahpahaman antara pihak yang mengundang dan masyarakat di sekitar.

“Soal teknis saja itu, kalau sudah kenal lebih dekat dengan Bang RK masyarakat akan bersama-sama membangun Jakarta, beliau sangat memahami kebutuhan masyarakat di Jakarta, apa yang perlu dikembangkan dan dikerjakan. Sangat paham jadi tak perlu diragukan lagi,” jelasnya.

Sementara Itu, Rampai Nusantara sendiri menurut Satria telah memutuskan untuk mendukung penuh pasangan RK-Suswono berdasarkan keputusan organisasi yang ditetapkan dalam Rakernas II yang baru saja dilakukan pada bulan A?ustus lalu.

“Dalam forum musyawarah resmi organisasi yaitu Rakernas II bulan A?ustus lalu sudah memutuskan nama-nama yang Rampai Nusantara dukung termasuk Jakarta,” jelasnya lagi. 

“Kami diamanahkan oleh forum untuk mendukung Ridwan Kamil-Suswono, insya allah segera melakukan konsolidasi untuk bekerja memenangkan Bang Ridwan, dalam waktu dekat kami juga akan deklarasi secara resmi sedang menunggu jadwal RK,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA