Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Janji Tidak Tinggalkan Identitas Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 07 September 2024, 18:38 WIB
Ridwan Kamil Janji Tidak Tinggalkan Identitas Jakarta
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) menemui perwakilan masyarakat Betawi yang tergabung dalam Badan Musyawarah (Bamus) Betawi di kawasan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat malamĀ (6/9)/Ist
rmol news logo Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) menemui perwakilan masyarakat Betawi yang tergabung dalam Badan Musyawarah (Bamus) Betawi di kawasan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat malam (6/9).

Saat bertemu warga, RK menyampaikan bahwa dirinya hadir di tengah-tengah masyarakat Betawi untuk menyerap aspirasi serta belanja masalah.

Ini berguna, agar visi dan misi pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) fokus pada penyelesaian persoalan masyarakat Jakarta yang dinilai kompleks.

Lewat silaturahmi ini, RK menerima dokumen rekomendasi pelestarian budaya yang diserahkan oleh Bamus Betawi. 

Selain bertemu Bamus Betawi, RK menyatakan bahwa dirinya bakal menemui warga Jakarta di semua daerah.

"Seluruh wilayah Jakarta. Ke (Jakarta) Utara, Pusat, Selatan, Barat, Timur, Kepulauan Seribu. Untuk belanja masalah, belanja aspirasi," katanya.

Kepada seluruh masyarakat Jakarta, RK memastikan bahwa dirinya tidak pernah meninggalkan identitas, apalagi identitas yang penuh dengan kearifan lokal seperti budaya Betawi.

"Jangan sampai (tujuan menjadikan Jakarta) kota global tercapai, tetapi meninggalkan identitas wilayah yang penuh dengan kearifan lokal, yaitu budaya Betawi," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA