Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kehadiran Paus Fransiskus Perkuat Pesan Keberagaman Sesuai Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 03 September 2024, 15:31 WIB
Kehadiran Paus Fransiskus Perkuat Pesan Keberagaman Sesuai Pancasila
Ketua DPD Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Daerah Khusus Jakarta (GMNI DKJ), Michael Silalahi/Ist
rmol news logo Kedatangan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sekaligus Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus ke Indonesia membawa kebahagiaan tersendiri.

Ketua DPD Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Daerah Khusus Jakarta (GMNI DKJ), Michael Silalahi, menyampaikan kedatangan tokoh Katolik yang dikenal dengan kesederhanaannya itu merupakan kehormatan bagi Indonesia.

“Kehadiran Paus Fransiskus ke Indonesia, memperkuat wajah keberagaman masyarakat yang sesuai dengan ideologi Pancasila,” kata Michael Silalahi lewat keterangan tertulisnya, Selasa (3/9).

Michael berharap kehadiran Paus Fransiskus juga memberikan pesan universal terkait dengan keberagaman, kebijaksanaan, serta keadilan.

"Kami siap bersinergi dengan para stakeholders dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan selama kunjungan Bapa Suci di Indonesia," jelasnya.

Paus Fransiskus akan menginap di Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta selama kunjungan empat harinya. Tawaran beristirahat di hotel mewah tidak diamini Paus.

Paus Fransiskus dijadwalkan akan bertemu dengan para petinggi negara, para civil society, tokoh-tokoh agama lainnya, hingga mengadakan ibadah misa di Gelora Bung Karno (GBK). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA