Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebut Mulyono Biang Kerok Penjegalan PDIP Sedang Dompleng Pemilih Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 01 September 2024, 21:34 WIB
Sebut Mulyono Biang Kerok Penjegalan PDIP Sedang Dompleng Pemilih Anies Baswedan
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo PDIP mengambinghitamkan sosok bernama Mulyono sebagai biang kerok penjegalan Anies Baswedan. Namun, hingga kini belum dapat dipastikan siapa Mulyono tersebut.

Menurut analis politik dari UIN Syarif Hidayatullah Dedi Kurnia Syah, tidak menutup kemungkinan PDIP melakukan permainan menjadi korban atau play victim dengan menuding Mulyoni yang melakukan penjegalan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

"Bisa juga disebut playing victim, tetapi lebih tepat PDIP sedang mendompleng situasi sentimentil pemilih Anies," kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (1/9).

Dedi mengatakan Anies kini bersahabat dengan PDIP dan seolah membenarkan  pernyataan PDIP bahwa Mulyono yang menjadi aktor intelektual di balik gagalnya Anies Baswedan menjadi cagub di Pilkada 2024.

"Anies terbukti masih cukup bersahabat dengan PDIP, karena ia tidak bersuara atas gagalnya pengusungan atas faktor PDIP, tetapi seolah mengamini tuduhan PDIP jika ada kekuatan lain yang membuatnya terjegal," demikian Dedi Kurnia Syah.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA