Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Berbalik Dukung Airin, Bahlil: Barang Bagus itu Pasti Banyak Peminat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 27 Agustus 2024, 12:02 WIB
Golkar Berbalik Dukung Airin, Bahlil: Barang Bagus itu Pasti Banyak Peminat
Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia/RMOL
rmol news logo DPP Partai Golkar berbalik memberikan dukungan kepada pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur-wakil gubernur di Pilkada  Banten 2024. 
HUT 79 RI

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa Airin merupakan “barang bagus” yang banyak diminati. Sehingga, partai berlambang beringin tidak ingin kehilangan momen tersebut.

“Memang kalau barang bagus itu pasti banyak yang minat. Kalau enggak barang bagus, itu mungkin sedikit yang berminat,” kata Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (27/8). 

Bahlil bahkan menyindir pihak-pihak yang ingin merebut mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dua periode itu dari Partai Golkar.

“Sangat bagusnya, ada juga yang minta. Kalau bisa, ikut kami saja. Golkar selalu menghargai perbedaan. Dan saya pikir kita, Ibu Airin adalah rumah besar di Partai Golkar. Dan Ibu Airin adalah anak kandung Partai Golkar,” kata Bahlil.

“Sebagai ibu daripada anak yang melahirkan dan membesarkan, rasanya tidak pas kalau kemudian tidak diantarkan oleh ibu kandungnya untuk ikut berkompetisi,” demikian Bahlil.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi memberikan surat rekomendasi kepada Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon gubernur (Cagub) Banten bersama Ketua DPD PDIP Ade Sumardi sebagai bakal cawagub.

Setelah memberikan rekomendasi kepada pasangan Airin-Ade dan lima Provinsi lainnya, Megawati pun memberikan sambutan di acara Pengumuman Cakada PDIP Gelombang III di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin siang (26/8).

Dalam sambutannya, Megawati pun sempat melemparkan pertanyaan kepada Airin yang mengenakan batik corak merah. Ia memberikan kode agar Airin bergabung dengan PDIP.

“Saya tadi nanya itu, mbak Airin, ya, nanti musti pakai ini lho merah hitam lho,” kata Megawati disambut riuh tawa hadirin. 

“Iyalah mau dijadikan tapi coba masa gak pakai merah hitam, ya gimana, terus maunya gimana? Terus maunya jadi apa? Independen? Ya cari independen, betul nggak?” sambung Megawati.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA