Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Didorong segera Umumkan Airin Cagub Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 21 Agustus 2024, 23:24 WIB
Golkar Didorong segera Umumkan Airin Cagub Banten
Politikus Partai Golkar Airin Rachmi Diany/Ist
rmol news logo DPP Partai Golkar yang baru terbentuk tidak boleh ragu-ragu untuk segera mengumumkan Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon Gubernur Banten pada Pilkada Serentak 2024. 
HUT 79 RI

“Jika Partai Golkar tidak segera mengumumkan Airin sebagai bakal calon Gubernur Banten, maka Golkar akan mengalami kerugian, terutama kerugian elektoral,“ kata tokoh pendiri Provinsi Banten, Dedi Kurniadi dalam keterangannya, Rabu (21/8).

Selain memiliki banyak prestasi, lanjutnya, Airin merupakan satu-satunya bakal calon Gubernur Banten yang memiliki elektabilitas paling tinggi.

“Ini merupakan modal kuat. Karenanya, sekali lagi kami meminta agar Partai Golkar segera mengumumkan dukungan untuk Airin,“ kata Dedi.

Dedi yang juga menjabat Ketua Dewan Syuro Gerakan Pemuda Islam (GPI) Provinsi Banten ini menyebut, tingginya elektabilitas Airin dari sejumlah Lembaga survei membuktikan besarnya harapan masyarakat Banten untuk dipimpin mantan Walikota Tangerang Selatan tersebut.

“Tolong jangan pernah mengabaikan suara rakyat jika tak ingin rakyat memberikan sanksi elektoral pada hajatan politik setiap lima tahun,” kata Dedi.

Dedi juga menyoroti putusan Mahkamah Konsitusi (MK) yang menurunkan ambang batas dukungan partai politik pada pilkada dari 20 persen menjadi 7,5 persen. 

“Putusan MK ini menjadi momentum bagi siapapun yang memiliki kapasitas untuk menjadi kepala daerah maju menjadi kandidat. Kemudian partai politik bisa independen lepas dari tekanan politik dalam mengusung calon,” demikian Dedi. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA