Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Cek Persiapan Sidang Tahunan 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 15 Agustus 2024, 20:04 WIB
Puan Cek Persiapan Sidang Tahunan 2024
Pimpinan DPR dan MPR mengecek kesiapan Sidang Tahunan 2024/Ist
rmol news logo Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau persiapan Sidang Tahunan 2024 yang akan diselenggarakan pada 16 Agustus 2024. Ia memastikan semua persiapan sudah baik sehingga acara esok hari dapat berjalan lancar dan sukses.

Saat pengecekan, Puan ditemani Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dan Lodewijk Freidrich Paulus, serta Sekjen DPR RI Indra. Selain itu tampak Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua MPR RI Amir Uskara.

Puan terlihat mengecek dengan detail semua persiapan dari mulai dekorasi, deretan kursi, paduan suara, hingga memastikan rangkaian acara sudah dipersiapkan dengan baik. 

Ia tak segan turun langsung menata letak pulpen dan kertas yang akan digunakan saat acara Sidang Tahunan 2024.

“Semua persiapan sudah cukup baik dan bagus. Kita tinggal pastikan acara besok berjalan lancar dan sukses serta memberikan kesan yang baik bagi para undangan,” ujar Puan di lokasi, Kamis (15/8).

Ketua DPP PDIP itu memperhatikan dengan seksama ketika paduan suara tengah melakukan gladi bersih. 

Puan terkesan dengan penampilan paduan suara yang akan membawakan lagu-lagu Nusantara, salah satunya Ampar-ampar Pisang.

“Ya paduan suaranya sudah bagus,” ujarnya.

Sidang Tahunan 2024 akan terdiri dari tiga agenda yaitu pertama Sidang Tahunan MPR RI dalam rangka HUT RI yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan para tamu undangan.

Kemudian Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di mana tahun ini DPR menjadi tuan rumah. Pada agenda Sidang bersama DPR dan DPD, Puan akan menyampaikan pidato kenegaraan.

Lalu agenda ketiga pada rangkaian Sidang Tahunan adalah Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan terakhir DPR untuk periode 2019-2024. 

Di agenda ini, Presiden Jokowi akan menyerahkan Pengantar Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya.

Sidang Tahunan 2024 akan mengangkat tema Nusantara Baru, Indonesia maju. Untuk memperkuat tema, ornamen serta interior hingga tata lampu pada venue acara akan ditampilkan lebih ekspresif dan menonjolkan dekorasi batik.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA