Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani: Sidang Tahunan Kali Ini Sangat Spesial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 15 Agustus 2024, 19:42 WIB
Puan Maharani: Sidang Tahunan Kali Ini Sangat Spesial
Pimpinan DPR dan MPR RI melakukan pengecekan venue sidang tahunan 2024 di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (15/8)/Ist
rmol news logo Pimpinan DPR dan MPR RI melakukan pengecekan kesiapan sidang tahunan 2024 yang bakal berlangsung Jumat besok (16/8), di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (15/8).

Ketua DPR RI Puan Maharani menuturkan sidang tahunan tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya lantaran menjadi tahun terakhir kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin. 

“Sidang tahunan kali ini sangat spesial karena ini juga merupakan sidang terakhir di sisa periode DPR, DPD dan MPR periode 2019-2024,” kata Puan di lokasi.

Puan berharap agenda sidang tahunan besok berjalan dengan lancar dan baik.

“Semua sudah dipersiapkan dengan baik. Kami berharap semua aman dan lancar ya. Pengamanan juga sudah siap untuk memastikan keamanan acara dan tamu undangan,” katanya.

Untuk pengamanan Sidang Tahunan sendiri juga sama dengan tahun-tahun sebelumnya di mana pengamanan dalam internal DPR akan bekerja sama dengan unsur eksternal, seperti TNI, Polri dan Paspamres.

“Mohon doanya semua dari masyarakat Indonesia agar Sidang Tahunan besok berjalan lancar, khidmat dan aman,” demikian Puan Maharani.

Pada Sidang Tahunan 2024 pun Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato pertanggungjawaban terakhirnya. Diperkirakan akan ada 3.000 tamu undangan yang hadir pada Sidang Tahunan 2024.

Selain Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Sidang Bersama DPR-DPD yang masih dalam satu rangkaian dengan Sidang Tahunan MPR 2022 juga turut dihadiri sejumlah mantan presiden dan mantan wakil presiden. Kemudian hadir pula pimpinan lembaga negara, serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA