Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Istana Pastikan Belum Ada Rencana Reshuffle Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 07 Agustus 2024, 14:20 WIB
Istana Pastikan Belum Ada Rencana Reshuffle Kabinet
Presiden RI, Joko Widodo/Setneg
rmol news logo Isu reshuffle yang kembali muncul di akhir masa jabatan Presiden Joko Widodo belum bisa dipastikan kebenarannya. 

Setidaknya, pihak Istana Kepresidenan memastikan hingga saat ini tak ada rencana melakukan perombakan kabinet, seperti isu yang santer belakangan ini.

"Sampai saat ini belum ada rencana atau agenda reshuffle kabinet seperti isu yang beredar," jelas Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana, kepada wartawan, Rabu (7/8).

"Pengangkatan dan pemberhentian menteri adalah hak prerogatif Presiden, yang dapat dipergunakan jika diperlukan/dibutuhkan," sambungnya.

Sebelumnya, isu Jokowi akan merombak jajaran kabinet cukup ramai diperbincangkan publik. Di mana Menteri ESDM Arifin Tasrif akan digantikan Bahlil Lahadalia. Lalu, posisi Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi akan diisi oleh Rosan Roeslani.

Bahkan belakangan juga beredar kabar kalau Menkumham Yasonna Laoly akan ikut di-reshuffle. Meski sejauh ini belum ada kabar pasti terkait reshuffle kabinet menjelang akhir masa jabatan pemerintahan Jokowi-Maruf. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA