Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antusias Sambut Pilkada, Pasangan Muhtarom-Sofyan Mustofa Unggul di Pekalongan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 07 Agustus 2024, 10:10 WIB
Antusias Sambut Pilkada, Pasangan Muhtarom-Sofyan Mustofa Unggul di Pekalongan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Gelaran Pilkada 2024 yang akan digelar November nanti, disambut antusias masyarakat Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Mereka menyatakan akan menggunakan hak pilih pada pilkada nanti.

Antusiasme masyarakat tersebut, terekam dalam survei terbaru Panel Survei Indonesia (PSI) melakukan survei tentang preferensi masyarakat Kota Pekalongan.

"Sebanyak 87,3 persen responden akan memberikan suaranya pemilihan walikota dan wakil walikota di Pekalongan," ujar Direktur Eksekutif PSI Mahendra Zaeni dalam keterangan tertulis, Rabu (7/8).

Sementara, kata Mahendra ada 8,5 persen responden mengatakan tidak akan memberikan suara dan 4,2 persen belum menentukan pilihan.

Sementara dalam preferensi pilihan pada tokoh, kata Mahendra, PSI memberikan simulasi head to head pada dua pasangan yang potensial maju di Pilkada Pekalongan.

"Hasil survei menunjukan pasangan Muhtarom-Makmur Sofyan Mustofa dipilih sebanyak 48,2 persen kemudian pasangan Afzan Arslan Djunaid dan Balgis Diab 39,2 persen," terangnya.

Saat survei dilakukan, masih kata Mahendra, masih ada responden yang belum atau tidak memilih sebesar 12,6 persen.

Survei PSI ini dilaksanakan pada 28 Juli hingga 4 Agustus 2024 terhadap 1.500 orang responden.

Dengan menggunakan menggunakan teknik multistage random sampling, survei menetapkan margin of error kurang lebih 2,52 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA