Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dewan Adat Bamus Betawi akan Sodorkan 5 Nama Cagub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 04 Agustus 2024, 20:43 WIB
Dewan Adat Bamus Betawi akan Sodorkan 5 Nama Cagub Jakarta
Ketua Umum Dewan Adat Bamus Betawi Muhammad Rifqi alias Eki Pitung/Ist
rmol news logo Kepengurusan Dewan Adat Badan Musyawarah Masyarakat Betawi periode 2023-2028 menggelar rapat kerja (Raker) ke-1 di Gedung Vokasi Kementerian Ketenagakerjaan RI, Jakarta, Sabtu (13/8).

Ketua Umum Dewan Adat Bamus Betawi Muhammad Rifqi alias Eki Pitung mengatakan, dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024, pihaknya akan merekomendasikan nama-nama pilihan untuk maju menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

"Raker Dewan Adat Bamus Betawi ini akan fokus beberapa pembahasan, salah satunya rekomendasi nama yang akan bakal maju menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKJ," kata Eki dalam keterangannya, Minggu (4/8).

Selain itu, Eki Pitung berharap ada tokoh Betawi sebagai putra daerah bisa memimpin dalam Pilkada 2024.

"Dalam Pilkada 2024, Dewan Adat nanti akan merekomendasikan nama-nama sebagai putra daerah yang akan maju sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur DKI Jakarta," kata Eki Pitung.

Eki Pitung menambahkan, dalam hasil raker ini sedikitnya ada lima nama yang akan direkomendasikan kepada partai politik untuk maju dalam Pilkada 2024.

"Dewan Adat Bamus Betawi sifatnya hanya merekomendasikan," kata Eki Pitung.

Dalam acara tersebut Dewan Adat Bamus Betawi turut memberikan penganugerahan gelar Abang kepada Wamenaker RI Afriansyah Noor, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan, Ketum DPP Bapera Fahd El Fouz A. Rafiq, Komisaris Pos Indonesia Fauzi Badillah,  Tenaga Ahli BMPT Adtya Usma, serta aktivis muda dan enterpreneur. 

"Keterkaitan penganugerahan Abang ini kepada tokoh-tokoh yang dianggap berjasa dalam menjaga tradisi Betawi sebagai memperat dan keterkaitan bangsa negara Indonesia," kata Eki Pitung. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA