Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Feri Amsari: Megawati Teruji Mampu Tumbangkan Monster

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 02 Agustus 2024, 13:55 WIB
Feri Amsari: Megawati Teruji Mampu Tumbangkan Monster
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Istimewa
rmol news logo Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dianggap mampu melawan apapun atau siapapun yang mencoba mengusik partai yang dipimpinnya. Termasuk pihak-pihak yang menggunakan hukum sebagai alat politik untuk menjerat kadernya.

Karena itu, Megawati dinilai bisa mengatasi masalah hukum yang sedang mendera Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

“Kepemimpinan Megawati sudah teruji termasuk sejauh mana PDI Perjuangan mampu menumbangkan ‘monster’ (kekuasaan),” kata pakar Hukum Tata Negara, Feri Amsari, kepada wartawan, Jumat (2/8).

Feri tidak menjelaskan lebih detail soal “monster” yang dimaksud. Tapi dia menyebut PDIP sebagai partai yang membawa Presiden Joko Widodo ke puncak kekuasaan saat ini. 

Karena itu, PDIP dan Megawati dinilai bisa mengatasi kekuasaan yang menggunakan instrumen hukum sebagai alat untuk membungkam. Sebab, PDIP mengerti betul sosok Jokowi yang telah memimpin Indonesia dalam 10 tahun terakhir.

"Karenanya, ‘monster’ yang mengabaikan penegakan hukum itu menjadi tanggung jawab PDI Perjuangan pula melawannya, bahkan memusnahkannya,” tegas Feri.

Menurut Feri, bentuk perlawanan Jokowi terhadap PDIP sangat nyata. Buktinya, Jokowi kerap menggunakan perangkat hukum untuk menyasar kader PDIP.

"Sebagai partai yang sah dan menghormati konstitusi, PDI Perjuangan positif saja soal penegakan hukum di Indonesia, karena kita merupakan negara hukum," demikian Feri Amsari. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA