Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imam Besar Istiqlal Ajak Umat Islam Salat Gaib untuk Ismail Haniyeh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 02 Agustus 2024, 11:20 WIB
Imam Besar Istiqlal Ajak Umat Islam Salat Gaib untuk Ismail Haniyeh
Masjid Istiqlal/Net
rmol news logo Petinggi Hamas Ismail Haniyeh, tewas terbunuh saat berada di Teheran, Iran. Kabar duka ini segera mengundang reaksi dari berbagai pihak, termasuk dari Indonesia.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Nasaruddin Umar, menyampaikan ucapan belasungkawanya atas kejadian tersebut. Masyarakat pun diajak menggelar salat gaib usai pelaksanaan salat Jumat.

"Saya selaku Imam Besar Masjid Istiqlal dan Kedutaan Besar Palestina mengundang segenap kaum muslimin dan muslimat serta para tokoh bangsa untuk turut menunaikan sholat gaib, di Lantai Utama Masjid Istiqlal," kata Nasaruddin dalam keterangan tertulis, Jumat (2/8).

Imbauan ini juga ditujukan kepada seluruh masjid di Indonesia agar melaksanakan salat gaib untuk Ismail Haniyeh dan pejuang Palestina lainnya.

Penyebab kematian petinggi Hamas, Ismail Haniyeh dilaporkan berasal dari sebuah alat peledak yang ditanam dan diledakkan dari jarak jauh.

Menurut tujuh pejabat Asia Barat, termasuk dua warga negara Iran, dan seorang pejabat Amerika, bom itu telah diselundupkan secara diam-diam ke tempat penginapan Haniyeh, bahkan sejak dua bulan sebelum kejadian.

"Bom tersebut telah disembunyikan sekitar dua bulan lalu di wisma tamu," ungkap laporan tersebut, seperti dimuat New York Times pada Jumat (2/8).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA