Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Zita Anjani Momen Penguatan Mahkamah Kehormatan Dewan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 01 Agustus 2024, 16:09 WIB
Kasus Zita Anjani Momen Penguatan Mahkamah Kehormatan Dewan
Anggota DPRD Jakarta, Suhud Alynudin/Istimewa
rmol news logo Peristiwa bolosnya Wakil Ketua DPRD Jakarta, Zita Anjani, dalam rapat paripurna memicu berbagai reaksi dari masyarakat. Termasuk dari sesama anggota dewan Kebon Sirih lainnya.

Bahkan, anggota DPRD Jakarta, Suhud Alynudin, khawatir insiden tersebut bisa merusak citra dewan. Dia pun menekankan pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme para anggota dewan. 

"Terkait dengan peristiwa kedewanan, mungkin banyak hal yang membuat kesan di masyarakat bahwa citra dewan kurang baik," ujarnya saat menyampaikan interupsi di sidang paripurna, Kamis (1/8).

Untuk itu, legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengusulkan peningkatan fungsi Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) serta penegakan tata tertib secara tegas. 

"Saya mengusulkan untuk meningkatkan fungsi dari Mahkamah Kehormatan dan tata tertib ditegakkan guna menjaga marwah dewan," tegasnya.

Dengan adanya peningkatan fungsi MKD dan penegakan tata tertib yang lebih ketat, kepercayaan masyarakat terhadap lembaga legislatif diharapkan bisa kembali pulih. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA