Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komunikasi Anies dan Ahok Buka Peluang Koalisi PKS-PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 31 Juli 2024, 13:35 WIB
Komunikasi Anies dan Ahok Buka Peluang Koalisi PKS-PDIP
Kedekatan Bacalon Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, dengan Basuki Tjahaja Purnama, buka peluang koalisi PKS dengan PDIP/Istimewa
rmol news logo Komunikasi yang terjalin baik antara Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jelang Pilkada Jakarta 2024, disambut baik Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera.

Menurut Mardani, langkah ini menunjukkan kedewasaan berpolitik dua tokoh tersebut. Rivalitas mereka pada Pilkada 2017 silam seolah tak bersisa.

"Jika elite sudah melakukan komunikasi maka itu bagus dan menyejukkan," kata Mardani kepada RMOL, Rabu (31/7).

Mardani menilai, keakraban Anies dan Ahok bisa jadi karena posisi keduanya yang sama-sama tidak berada dalam lingkaran kekuasaan saat ini. Hal ini bisa menjadi faktor pemersatu bagi dua mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Bisa jadi keduanya disatukan karena posisi yang sama, yakni tidak bersama kekuasaan," sambung Anggota Komisi II DPR RI itu.

Komunikasi yang baik antara Anies dan Ahok ini diharapkan mampu mengantarkan kolaborasi antara PKS dan PDIP untuk berkoalisi pada kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

"Dan InsyaAllah PKS dan PDIP kalau posisinya di luar pemerintahan makin mudah bersama," tandas Mardani. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA