Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Tentukan Cawagub, Anies Pilih Matangkan Program Unggulan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 28 Juli 2024, 11:08 WIB
Belum Tentukan Cawagub, Anies Pilih Matangkan Program Unggulan
Bakal Cagub Jakarta Anies Baswedan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (28/7)/Ist
rmol news logo Bakal Cagub Jakarta Anies Baswedan, belum menentukan sosok yang akan menjadi pendampingnya di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta mendatang. 

Calon petahana yang menjabat gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu memilih untuk fokus pada identifikasi masalah dan penyusunan program-program unggulan yang akan diusung.

Hal ini disampaikan Anies saat menghadiri peluncuran Koalisi Nasional Perempuan Indonesia (KNPI) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (28/7).

"Tadi ketika ngomong dengan ibu-ibu di sana, ibu-ibu itu bilang, Pak program ini, disebutin namanya yang satu-satu nih, jalan yang ini, yang ini. Jadi sesungguhnya ini yang harus jadi fokus kita,” jelasnya.

Belakangan Partai Amanat Nasional (PAN) berjanji akan langsung mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan jika Anies menggaet putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Zita Anjani, sebagai calon wakil Gubernur Jakarta.

“Menurut saya adalah sebuah amanah kepercayaan, kita akan bawa itu dengan sebaik-baiknya. Ada pun tentang nama untuk pasangan yang kita bahas nanti sama-sama,” ujar Anies menjawab tawaran itu.

Meski belum ada kepastian mengenai siapa yang akan menjadi calon wakil gubernurnya, Anies menegaskan bahwa keputusan tersebut akan diambil pada waktu yang tepat

“Sepanjang perjalanan selalu saya sampaikan. Bahwa prosesnya jalan dulu, baru umumkan. Jangan diumumkan prosesnya belum tuntas,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA