Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Nasdem Kedepankan Kesetaraan Gender dan Meritokrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 26 Juli 2024, 10:34 WIB
Partai Nasdem Kedepankan Kesetaraan Gender dan Meritokrasi
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jakarta, Wibi Andrino/Ist
rmol news logo Partai Nasdem yang dipimpin Surya Paloh memberikan kesempatan yang sama bagi perempuan dan laki-laki untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam politik.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jakarta, Wibi Andrino, saat berbincang dengan RMOL di Jakarta, Jumat (26/7).

"Bahwa partai ini mengedepankan kesetaraan gender. Jadi baik perempuan atau laki laki memiliki kesempatan yang sama," tegas Wibi.

Wibi melanjutkan, Partai Nasdem juga mengedepankan prinsip meritokrasi sebagai kunci dalam penentuan posisi dan jabatan di internal partai.

Penilaian berdasarkan kompetensi, prestasi, dan integritas menjadi tolak ukur utama dalam proses seleksi dan promosi kader. Hal ini diharapkan dapat menciptakan kepemimpinan yang kuat, kredibel, dan profesional.

"Meritokrasi adalah kunci yang dikedepankan partai Nasdem," ujar Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta itu.

Penegasan Wibi ini mempertebal pernyataan Surya Paloh yang menyampaikan bahwa mungkin saja suatu saat nanti partainya itu akan dipimpin oleh seorang perempuan.

"Kembali kami menegaskan institusi partai ini, sudah tidak lagi perlu berpolemik terhadap arti kesetaraan gender. Bahkan kami, sungguh-sungguh di bawah kepemimpinan saya menyatakan, selayaknya pun kalau perlu kaum perempuan yang memimpin kaum pria di partai ini," kata Surya Paloh saat membuka Simposium Perempuan Kongres III Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis kemarin (25/7). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA