Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Akui Sempat Dekati Sudaryono, Tapi Keburu jadi Wamen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 24 Juli 2024, 06:10 WIB
PDIP Akui Sempat Dekati Sudaryono, Tapi Keburu jadi Wamen
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Sosok Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, punya daya tarik yang kuat terkait kontestasi Pilkada 2024. 

Sayang, Sudaryono kemudian ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), yang langsung mengakhiri peluangnya bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

Bukti magnet kuat dari Sudaryono adalah pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mengaku sempat melakukan pendekatan dengan sosok yang akrab disapa Mas Dar itu untuk Pilgub Jateng. 

"Ya sebetulnya kami sebelumnya melakukan pendekatan kepada Bung Sudaryono, karena dia juga bagian dari the rising star yang muncul, tetapi kemudian kan dijadikan sebagai wakil menteri. Sehingga kemudian komunikasi politik dilanjutkan kembali," kata Hasto di Hotel Seruni, Kabupaten Bogor. Jawa Barat, Selasa (23/7).

Hasto menambahkan, untuk Pilgub Jateng, pihaknya sudah menyiapkan dari internal partai.Seperti mantan Panglima TNI Andika Perkasa hingga Bupati Wonogiri Joko Sutopo (Jekek). 

"Kami ada beberapa calon di Jawa Tengah. Ada Pak Andika, selain di DKI juga diusulkan di Jawa Tengah. Kemudian ada Pak Hendi (Hendrar Prihadi), ada Bung Jekek (Joko Sutopo) sebagai Bupati Wonogiri. Ya cukup banyak pemimpin-pemimpin dari daerah yang muncul di Jawa Tengah," bebernya.

Mantan Asisten Pribadi (Aspri) Prabowo Subianto sekaligus Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono, resmi menjabat sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan). Sudaryono menggantikan posisi yang sebelumnya diisi Harvick Hasnul Qolbi. 

Pelantikan Sudaryono sebagai Wamentan dilakukan di Istana Negara pada Kamis lalu (18/7). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA