Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Perindo Beri Sinyal Dukung Anies di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 17 Juli 2024, 18:59 WIB
Partai Perindo Beri Sinyal Dukung Anies di Jakarta
Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Michael Sianipar/Istimewa
rmol news logo Partai Persatuan Indonesia (Perindo) hingga saat ini belum mengumumkan secara resmi siapa sosok jagoan yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Michael Sianipar, pihaknya akan mengumumkan Calon Kepala Daerah (Cakada) di wilayah-wilayah strategis saat menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang akan diselenggarakan pada 29-31 Juli 2024

"Tentu calon terkuat yang kami lirik adalah Pak Anies. Karena memang di Pilkada 2017 waktu itu Perindo juga sudah mendukung Pak Anies," kata Michael di Kantor DPP Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/7).

Mantan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengakui, kiprah Anies saat memimpin Jakarta membawa banyak kemajuan. Sepak terjangnya dalam membenahi Jakarta pun tak perlu diragukan lagi.

"Bahkan sudah sempat menjadi calon presiden juga. Jadi kalau kita lihat bicara soal ketokohan, potensi untuk menang dan rekam jejak di Jakarta, Pak Anies adalah tokoh yang terkuat," paparnya.

Kendati begitu, partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu juga mempertimbangkan figur lain. Seperti mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa.

"Kalau kami lihat ya ini, segera akan kami putuskan dalam waktu dekat," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA