Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Anwar Hafid Punya Potensi untuk Memimpin Sulteng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 17 Juli 2024, 10:43 WIB
Pengamat: Anwar Hafid Punya Potensi untuk Memimpin Sulteng
Anwar Hafid (pakai peci)/Ist
rmol news logo Besar peluang Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah Anwar Hafid untuk memenangkan Pilkada 2024 yang akan digelar pada Bulan November.

Dikatakan Pengamat Politik Universitas Tadulako, Muhammad Khairil, secara politik Anwar Hafid punya modal dengan posisinya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng.

Selain itu, lanjutnya, sebagai sosok pemimpin yang kaya akan prestasi, Anwar Hafid telah teruji dengan beragam masalah masyarakat saat menjabat Bupati Morowali.

"Beliau menunjukkan dan punya kapasitas. Potensi beliau untuk menjadi pemimpin Sulawesi Tengah ke depan besar," ujar Khairil kepada wartawan, Rabu (17/7).

Diuraikan Khairil, saat menjadi Bupati Morowali dua periode, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Morowali meningkat drastis dari 69,33 persen pada 2007, menjadi 71,14 persen pada 2018.

Laju pertumbuhan ekonomi (LPE) Bumi Tepe Asa Moroso juga  mengalami tren yang positif, data Pemkab Morowali mencatat, pada tahun 2008, LPE Morowali sebesar 11,09 persen, meningkat menjadi 13,8 persen pada 2018.

Melihat kepemimpinan Anwar Hafid dengan beragam keberhasilannya, Khairil tidak heran jika elektabilitasnya saat ini berada pada posisi teratas.

"Anwar Hafid berada di posisi atas menurut saya juga bukan hal yang mengherankan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA