Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Ada Petahana, Kaesang Lebih Realistis Maju Pilkada Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 10 Juli 2024, 13:44 WIB
Tidak Ada Petahana, Kaesang Lebih Realistis Maju Pilkada Jateng
Kaesang Pangarep/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, harus betul-betul cermat menghitung peluang kemenangannya di Pilkada Jakarta maupun Jawa Tengah.

Menurut Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno, Kaesang akan hadapi tantangan besar bila maju di Jakarta karena harus melawan Anies Baswedan yang memiliki basis pendukung kuat.

"Kalau Anies maju, siapapun yang melawan harus kerja keras untuk bisa mengalahkannya," kata Adi kepada RMOL, Rabu (10/7).

Sementara itu, di Jawa Tengah, situasinya relatif lebih kompetitif karena tidak ada petahana yang mencalonkan diri. Hal ini membuka peluang lebih besar bagi Kaesang untuk meraih dukungan dari masyarakat.

Terlebih berdasarkan temuan survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI), Kaesang Pangarep masuk tiga besar top of mind dalam Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.  

"Jadi secara realistis Kaesang lebih mudah, peluang menangnya lebih besar di Jateng," pungkas Analis Politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA