Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Sulteng 2024

Punya Prestasi dan Kompetensi, Anwar Hafid Layak Pimpin Sulteng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 09 Juli 2024, 15:34 WIB
Punya Prestasi dan Kompetensi, Anwar Hafid Layak Pimpin Sulteng
Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid/Net
rmol news logo Pengalaman menjadi bupati dan anggota DPR RI menjadi modal yang baik bagi Anwar Hafid yang akan maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Pilkada 2024.

Pengamat Politik Universitas Tadulako, Muhammad Khairil, menjelaskan bahwa keberhasilan Anwar Hafid meraih dukungan besar bukanlah kejutan. Anwar Hafid sudah mengantongi dukungan Demokrat, PKS, dan PBB.

Katanya, prestasi yang telah diraih Anwar menjadi faktor utama, sehingga wajar jika publik memberikan perhatian lebih kepadanya.

"Memang kapasitas beliau bagus, beliau pernah dua periode jadi Bupati kemudian jadi anggota DPR RI," ujar Khairil kepada wartawan, Selasa (9/7).

Salah satu prestasi besar Anwar adalah keberhasilannya memimpin berbagai program pembangunan yang berdampak langsung pada masyarakat saat menjabat Bupati Morowali.

Anwar Hafid menggratiskan biaya pendidikan hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan membuka lapangan kerja bagi anak-anak di Sulteng untuk bekerja di Morowali.

Begitu juga dari sisi elektabilitas, kata Khairil, hasil survei Populi Center pada periode 27 Juni-3 Juli 2024 menempatkan pasangan Anwar Hafid yang maju bersama Reny Lamadjido pada posisi teratas dengan elektabilitas 41,4 persen.

Khairil menambahkan bahwa prestasi gemilang Anwar Hafid menunjukkan kapasitasnya yang mumpuni. Sebagai Ketua DPD Demokrat Sulteng, Anwar memiliki pengalaman di level legislatif sebagai anggota DPR.

"Jadi kalau Anwar Hafid berada di posisi atas menurut saya juga bukan hal yang mengherankan," pungkas Khairil.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA