Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peluang Airin Menang di Banten Sangat Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 08 Juli 2024, 10:55 WIB
Peluang Airin Menang di Banten Sangat Besar
Airin Rachmi Diany/Net
rmol news logo Keputusan mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dua periode, Airin Rachmi Diany, maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten menarik perhatian.

Pasalnya di saat bersamaan, politikus Partai Golkar itu juga meraih suara tertinggi dalam Pemilihan Legislatif di Dapil Banten III. Ia meraup 302.878 suara.

Menurut Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Mohammad Anas RA, Airin memiliki peluang menang yang besar di Pilkada Banten.

"Pilkada Banten secara framing politik masih dikuasai keluarga Ratu Atut yang sangat populer di tengah masyarakat, sehingga siapapun figur yang direstui keluarga pasti mendapat dampak elektoral di Pilkada," kata Anas kepada RMOL, Senin (8/7).

Selain itu, Airin juga sangat dikenal di akar rumput dan memiliki modal logistik yang kuat. Dia juga diprediksi akan mengantongi dukungan luas dari banyak parpol.

Kendati begitu, deklarasi Gerindra mendukung pasangan Andra Soni-Dimyati akan menjadi tantangan berat bagi Airin di Pilkada Banten.

"Beda halnya jika jelang pendaftaran ada perubahan Iklim di mana Airin dipaketkan dengan Andra Soni, maka kekuatan Airin semakin kuat," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA