Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Ngaku Masih Komunikasi Politik dengan PKB soal Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 05 Juli 2024, 17:27 WIB
PDIP Ngaku Masih Komunikasi Politik dengan PKB soal Anies
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/7)/RMOL
rmol news logo DPP PDIP hingga saat ini masih terus melakukan komunikasi politik secara intensif dengan semua parpol dalam menghadapi Pilkada Jakarta 2024, tak terkecuali dengan PKB.

Hal itu disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto merespons ajakan PKB untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta November mendatang.

“Ya kami melakukan komunikasi politik, Pak Ahmad Basarah misalnya ditugaskan untuk bertemu dengan Cak Imin melakukan komunikasi politik yang baik,” kata Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/7).

Terlebih, kata Hasto, hubungan antara Ahmad Basarah dengan Ketua Umum PKB itu cukup baik dan terbangun sejak sama-sama menjadi aktivis mahasiswa.

“Karena ada juga ikatan-ikatan emosional dari aktivis mahasiswa dulu, antara Cak Imin dengan Pak Ahmad Basarah,” tuturnya.

Mengenai tawaran PKS yang mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman yang disebut-sebut menjadi penghalang komunikasi politik, Hasto mengatakan bahwa pihaknya membuka ruang komunikasi dengan parpol.

“Dengan melihat tantangan geopolitik, tantangan terhadap kemiskinan ekstrim, kemudian persoalan pangan, maka PDI Perjuangan melakukan suatu strategi merangkul, sehingga dengan PKS kami juga melakukan suatu komunikasi politik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih terus melakukan penjajakan koalisi dengan semua parpol untuk menghadapi Pilkada Jakarta 2024, tak terkecuali dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Ya kita komunikasi. Saya dengan Pak Said komunikasi,” kata Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (1/7).

Mengenai kans duet Anies Baswedan-Andika Perkasa di Pilkada Jakarta November mendatang, Cak Imin justru bertanya balik ke partai berlambang banteng moncong putih.

“Ya itu, saya belum tau PDIP mau enggak?” kata Wakil Ketua DPR RI Fraksi PKB ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA